Terungkap! Ternyata Ini Doa yang Dilantunkan Jokowi Saat di Dalam Kakbah

8
loading...

Gosipviral.com – Presiden sekaligus capres 01 Joko Widodo melaksanakan ibadah umrah sebelum hari pencoblosan. Didampingi guru mengajinya, KH Abdul Karim, Jokowi ternyata memiliki doa khusus selama berada di tanah suci.

Kiai NU yang disapa Gus Karim itu membeberkan bahwa Jokowi hanya memiliki satu permintaan. Doa itu terus diucapkan, baik saat berada di raudhah ataupun di dalam Kakbah.

“Meskipun beliau memiliki kepentingan pribadi, tapi yang diminta bukan untuk dirinya. ‘Selamatkan Indonesia, selamatkan Indonesia, selamatkan Indonesia’,” kata Gus Karim saat ditemui di Ponpes Al-Quraniyy Azzayadiyy, Laweyan, Solo, Sabtu (20/4/2019).

Justru dialah yang berdoa agar Jokowi bisa diberi amanah kembali untuk memimpin Indonesia. Dalam doanya, Jokowi hanya mengamini.

“Beliau tawaduk sekali, saya takjub. Justru saya yang minta ke Pak Jokowi agar mengamini doa saya. Saya doakan agar Pak Jokowi menang,” ujarnya.

Mengenai kesempatan bisa menemani Jokowi umrah, Gus Karim mengaku tidak menyangka. Dia dihubungi oleh Mensesneg kemudian berangkat ke Tanah Suci.

“Tidak menyangka sekali, saya ini seonggok Abdul Karim bisa diminta menemani presiden umrah,” katanya.

Tak hanya itu, dia semakin tak menyangka saat dipersilakan masuk ke dalam Kakbah. Sebab tidak sembarang orang berkesempatan masuk ke dalam Kakbah.

“Sungguh di luar dugaan, presiden dapat hadiah dari sang raja. Satu-satunya presiden yang diperbolehkan masuk ke dalam Kakbah, masuk ke dalam makam Rasulullah,” katanya.

Seperti diberitakan, Jokowi mengisi hari tenang sebelum pencoblosan dengan melaksanakan ibadah umrah. Usai debat terbuka kelima, Jokowi berangkat ke tanah suci dan kembali ke tanah air sebelum pelaksanaan Pemilu 2019.
(Detik)