Teluk Jakarta Penuh Sampah, Anies Hanya Bilang Begini

7
loading...

Gosipviral.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan kesal masih ada warga yang membuang sampah di sungai. Akibatnya, sampah-sampah terbawa aliran dan menumpuk di Teluk Jakartahingga menyebabkan bau tidak sedap.

Anies mengklaim Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta terus melakukan pembersihan di Teluk Jakarta untuk mengurangi sampah-sampah yang menimbun. Anies pun menegaskan agar warganya mau tertib membuang sampah pada tempatnya, bukan di sungai.

Tumpukan sampah di kawasan Berikat Nusantara, Marunda, Jakarta, Kamis (29/3).

“Sudah dibersihkan terus. Itu kan dibersihkannya di muara ya, memang tantangan kita memang adalah bagaimana kita tidak membuang sampah di sungai, jangan tempatkan sungai itu sebagai tempat sampah,” kata Anies saat ditemui di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018).


Saat ini tim kebersihan terus gencar melakukan pembersihan. Namun sampah-sampah yang ada di sungai tidak serta merta menghilang.

Tumpukan sampah di kawasan Berikat Nusantara, Marunda, Jakarta, Kamis (29/3).

Sebab, kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarangan bahkan di sungai masih terus dilakukan. Jika sampah terus menerus dibuang ke dalam sungai maka akan terbawa aliran sungai menuju muara. Ujungnya, sampah-sampah itu bisa hanyut menuju laut dan mencemari lautan.

“Pencegahannya adalah jangan sampai sampah ke sungai, karena kalau sudah sampai ke sungai, maka potensi sampai ke muara menjadi semakin besar. Nanti sampahnya bisa sampai di laut juga,” pungkas Anies.Suara.com