Sambil Nangis Curhat ke Sandiaga Uno, Gara-gara Harga Bawang Rendah Jadi Banyak Duda

9
loading...


Gosipviral.com – Sebuah video yang menunjukkan Sandiaga Uno tengah berbincang dengan seorang laki-laki yang mengaku petani bawang menjadi pergunjingan publik media sosial.

Pasalnya, dalam video berdurasi satu menit itu, petani tersebut mengaku akibat harga bawang rendah, membuat banyak laki-laki menjadi duda ditinggalkan istrinya.

Video itu sendiri awalnya diunggah melalui akun Twitter pribadi calon wakil presiden nomor urut 02 itu, @sandiuno, Senin (11/2/2019).

“Terenyuh hati ini ketika mendengar keluhan dari Pak Subhan seorang petani bawang yang hingga menahan air matanya saat kami berdialog di Desa Krasak, Brebes, Jawa Tengah,” demikian penjelasan yang disematkan dalam unggahan tersebut.

Video itu diawali dengan sosok laki-laki yang mengaku petani bawang itu berhadap-hadapan dengan Sandiaga Uno yang membelakangi perekam video.

“Saya petani, harga bawang saya kemarin juga jatuh pak,” curhat laki-laki yang mengenakan kemeja batik dominasi abu-abu itu.

Laki-laki tersebut mengungkap, bahwa dirinya kini terbelit hutang dan belum bisa melunasinya.

“Saya sampai sekarang, terus terang demi Allah, saya utang di Bank Puspa Kencana bahkan sampai sekarang tidak bisa bayar,” katanya.

Sambil menangis, ia menyakatan bahwa hutang Rp15 juta itu didapat dengan menggadaikan rumahnya dan milik orangtuanya.

“Rp15 juta. Boroknya adalah rumah saya, rumah bapak saya digadaikan,” akunya sembari meratap di hadapan pasangan Prabowo Subianto itu.

Lebih lanjut, laki-laki itu mengklaim bahwa akibat turunnya harga bawang di pasaran berakibat banyaknya laki-laki yang akhirnya menjadi duda.

“Pak, bukan hanya nandur (tanam) bawang tukul (tumbuh) utang. Sekarang begini, ketika bawangnya rendah, banyak saya, banyak temen-temen saya menjadi duda,” pekiknya.

“Karena ke TKW sana, karena ladang-ladang dan sawah sudah tidak menjadi harapan lagi,” lanjutnya dengan suara lebih lantang.

Sejurus kemudian, laki-laki tersebut mendapat pelukan dari mantan Wagub DKI tersebut.

“Tarik nafas dulu, tarik nafas. Tarik sekali lagi,” ujar Sandi yang lantas memeluk laki-laki itu.

“Ini yang membuat kami sangat prihatin, pemerintah harus hadir,” kata Sandi memberikan keterangan dalam videonya.

Ia pun berjanji, jika terpilih di Pilpres 2019 nanti, akan membuka lapangan pekerjaan luas.

“Di bawah Prabowo-Sandi, lima tahun kedepan, kita akan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya,” sambungnya.

“Menstabilkan harga-harga, dan memastikan kesejahteraan petani,” janjinya.

Video itu lnatas ditanggapi warganet yang lagi-lagi menyangsikan pengakuan yang diberikan laki-laki yang mengaku seorang petani tersebut.

Bahkan, salah seorang warganet pun meneruskan video tersebut dengan men-tag akun Twitter pribadi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Brebes Idza Priyanti.

“Kepada gubernur Jateng @ganjarpranowo dan Bupati Brebes @idza_priyanti apakah bener gara2 harga bawang anjlok para petani jadi duda mohon di jelaskan ke publik biar kaga jadi opini pilpres,” tulis pemilik akun @Ardhan_syahil. Po

Berikut video Subhan yang mengaku petani bawang di Brebes Jawa Tengah curhat ke Sandiaga Uno banyak yang jadi duda karena harga bawang rendah:





Source : Pojoksatu