Ribut! Mahasiswa HMI dan Satpol PP Nyaris Berkelahi di Ruangan Walikota Bogor

9
loading...


Gosipviral.com – Mahasiswa HMI dan Satpol PP ribut di ruang tamu Walikota Bogor di Jalan Ir Juanda, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/2/2019).

Informasi yang diterima Pojoksatu.id, insiden bermula saat beberapa aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor masuk ke ruang tamu Walikota Bogor tanpa izin. Mereka memasang bendera HMI secara paksa di ruangan tersebut.

Hal itu mendapat protes dari Sekpri Walikota Bogor. Adu mulut antara aktivis HMI dengan Sekpri Walikota Bogor pun tak terhindarkan.

Bahkan, seorang anggota Satpol PP berusaha mengejar salah satu aktivis HMI di dalam ruangan. Namun aksi itu dihalangi oleh beberapa pegawai Pemkot Bogor yang ada di ruangan tersebut.

Tak berselang lama, Walikota Bogor, Bima Arya langsung masuk di ruangan itu. Ia meminta penjelasan dari aktivis HMI yang masuk ke dalam ruangan tamu walikota tanpa izin.

“Ada apa ini? Sekarang siapa yang bisa jelaskan, ada apa ini?,” kata Bima Arya sambil bertolak pinggang di depan belasan mahasiswa HMI.

Seorang mahasiswa HMI lantas berdiri dan menjelaskan mengapa mereka sampai masuk ke dalam ruang tamu walikota Bogor.

Mahasiswa HMI ribut dengan Satpol PP di ruangan walikota Bogor
Mahasiswa HMI ribut dengan Satpol PP di ruangan Walikota Bogor


Camat Bogor Tengah, Agustyansah yang juga berada di ruangan itu menyesalkan perilaku mahasiswa HMI yang menduduki ruang walikota Bogor tanpa izin.

Agustyansah mengaku belum diketahui maksud dan tujuan dari mahasiswa HMI memasuki ruangan walikota Bogor tanpa izin.

“Karena ketika ditanya mereka semua diam saja dan tidak ingin bicara,” kata Agus kepada wartawan, Kamis (21/02/2019).

Agustyansah menjelaskan saat ini memang HMI sedang melakukan Kemah Bakti Mahasiswa di Kelurahan Sempur Bogor.

Kabarnya, mahasiswa HMI menduduki ruangan walikota Bogor lantaran kesal surat audensi mereka untuk bertemu Walikota Bogor tak direspon.

“Kami dan pemkot sebisa mungkin memfasilitasi adek-adek HMI. Tapi memang ada beberapa kecaman yang menginginkan audensi langsung dengan Walikota terkait beberapa program meskipun sudah berjalan. Tetapi enggak tau kenapa anggota HMI ini bersorak minta audensi. Mungkin seperti itu,” tambahAgustyansah.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari pihak HMI Cabang Kota Bogor terkait insiden tersebut.

Berikut video detik-detik mahasiswa HMI ribut dengan Satpol PP di ruangan Walikota Bogor, Bima Arya:




Pojoksatu.co.id