Protes Jokowi, BPN – TKN Bersitegang di Bawah Panggung Debat

9
loading...

Gosipviral.com – Ketegangan sempat terjadi dalam debat calon presiden di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (18/2/2019) malam. Ketegangan melibatkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – Ma’ruf Amin dengan Badan Penanganan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Kedua tim kampanye paslon mengerubungi tempat duduk Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman bersama para Komisioner KPU. Hal itu terjadi pada saat jeda iklan menuju segmen 4.

Tampak Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso dan beberapa anggota tim lainnya seperti politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean beradu argumen dengan KPU dan TKN Jokowi yang diwakili Direktur Program Aria Bima.

Argumen terlihat berlangsung dengan sengit sehingga beberapa harus memisahkan kedua tim kampanye. Sementara Ketua KPU tampak sibuk menjelaskan sesuatu.

Bahkan, tampak Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan yang terlibat adu bicara dengan Ferdinand. Namun tidak lama keduanya saling berpelukan usai terlibat ketegangan.

Suasana semakin panas ketika di sela adu argumen, pendukung paslon 02 dengan kompak meneriakkan yel-yel ‘Raja Curang’. Entah apa maksud teriakan yel-yel tersebut.

Diduga ada protes yang dilemparkan BPN dengan jawaban Jokowi di akhir segmen tiga yang menyinggung kepemimpinan tanah oleh Prabowo. Diketahui sesuai peraturan pertanyaan maupun tanggapan tidak diizinkan menyinggung secara personal. (Poskotanews)