Prabowo Sebut Harga Beras-Daging RI Tertinggi di Dunia, Inas Beberkan Data Ini & Sebut Prabowo Tukang Kibul!

41
loading...


Gosipviral.com – Politikus Hanura Inas Nasrullah Zubir merespons capres Prabowo Subianto yang menyebut harga beras, daging sapi, dan daging ayam di Indonesia tertinggi di dunia. Inas mengatakan Prabowo menyebarkan hoax setelah sembuh dari sakit.

“Selepas sembuh hanya dari sakit fisik saja, Prabowo Subianto sudah berkicau belepotan hoax dengan mengatakan bahwa harga beras, daging sapi, dan daging ayam di Indonesia tertinggi di dunia,” kata Inas kepada wartawan, Kamis (14/2/2019).

“Indonesia adalah negara besar yang penduduknya juga adalah bangsa besar, tapi sayangnya salah satu calon presiden di Indonesia, yakni capres 02, ternyata tukang kibul besar! Yang bukan saja menghina akal sehat, tapi juga menghina kecerdasan bangsa Indonesia!” lanjut dia.


Inas merasa heran atas pernyataan Prabowo mengenai harga beras dan daging itu. Menurutnya, Prabowo telah gelap mata untuk merebut kekuasaan Presiden Jokowi karena menyampaikan informasi tanpa riset.

“Sungguh sangat mengherankan dengan pernyataan Prabowo mengenai harga beras, daging sapi, dan daging ayam di atas karena untuk mencari harga-harga komoditas tersebut di internet akan sangat mudah, tapi sayangnya Prabowo Subianto sudah gelap mata akibat berahi untuk merebut kekuasaan yang sudah tidak bisa ditahan lagi,” ujarnya.

Anggota TKN Jokowi-Ma’ruf Amin ini kemudian menjabarkan harga-harga beras di Asia berdasarkan data global. Inas mengatakan harga beras hingga daging di Indonesia termasuk yang terendah di Asia. 

“Padahal harga premium di Indonesia termasuk yang terendah di Asia, yakni antara Rp. 12.500,- s/d Rp. 12.800,-, di mana pemerintah mematok harga eceran tertinggi Permendag No. 57/2017, adalah mulai Rp. 12.800,- s/d Rp. 13.600,” urai Wakil Ketua Komisi VI DPR itu. 

“Berikut ini harga beras di Asia berdasarkan basis data global, Numbeo: Malaysia US$ 1 atau Rp 13.300 per kg, Thailand US$ 1,15 atau Rp 16.428 per kg, Singapura US$ 2,06 atau Rp 29.428 per kg, Filipina harga rata-rata sama dengan RI yaitu Rp 12.700 per kg, Vietnam harga beras termurah di Asia Tenggara yaitu US$ 0,74 atau Rp 10.571 per kg, Jepang jadi negara dengan harga beras paling mahal di Asia, yakni US$ 3,83 atau Rp 54.714 per kg, Korsel peringkat kedua termahal di Asia mencapai US$ 3,79 atau Rp 54.412 per kg dan Taiwan peringkat ketiga termahal di Asia US$ 3,29 atau Rp 47.000 per kg,” sambung dia.



Inas juga mengatakan harga daging sapi dan ayam di Indonesia juga masih lebih murah dibanding harga di Singapura, Jepang, Korea, dan Taiwan.

Sebelumnya, Prabowo menyebut harga beras, daging, dan daging ayam di Indonesia menjadi salah satu yang tertinggi di dunia. Ia pun berjanji memperbaiki kondisi tersebut dengan segera.

“Beras di Indonesia jadi salah satu tertinggi di dunia, demikian daging juga tertinggi di dunia. Daging ayam tertinggi di dunia. Salah satu yang tertinggi di dunia. Perjuangan kami adalah untuk kita perbaiki keadaan ini dengan segera,” kata Prabowo di Blora, Jawa Tengah. (detik.com)