Prabowo Disambut Massa Bernyanyi ‘Jokowi Maneh’ di Surabaya

6
loading...


Gosipviral.com – Calon Presiden Prabowo Subianto menghadiri acara di Kecamatan Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa, 19 Februari 2019. Di tengah jalan menuju lokasi, puluhan orang massa pendukung capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin, menggelar aksi. Mereka menyapa Prabowo dengan spanduk dukungan ke Jokowi.

Massa berkumpul di pinggir Jalan Kiai Tambak, Bulak, sebelum rombongan Prabowo tiba. Spanduk berisi dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin dibentangkan, ada pula yang membawa bendera Merah Putih. Mereka bernyanyi dengan lirik dukungan kepada Jokowi.

Ada satu spanduk paling besar dengan tulisan juga besar-besar. Isinya: Selamat datang Bapak Prabowo di Wilayah Bulak-Kenjeran, Kami Menyambut sebagai Tamu, Tapi Pilihan Kami Tetap Nomor 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Tak lama kemudian kendaraan rombongan Prabowo datang melintas. Dia datang dengan mengenakan kemeja warna cokelat dan berkopiah. Massa merespons dengan mengibas-ngibaskan bendera merah putih sambil bernyanyi, “Jokowi maneh, Jokowi maneh, ojo liane, Jokowi maneh (Jokowi [memimpin] lagi, jangan lainnya).”

Mulanya aksi berjalan tertib. Namun nyaris ricuh ketika ada seorang perempuan dengan pin simbol Prabowo-Sandiaga menghampiri massa sambil mengacungkan jari pistol, simbol dukungan pada capres-cawapres 02. Sedikit tegang, Kepala Kepolisian Resor Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, turun tangan.

Dia mengambil alat pelantang suara milik massa lalu mengimbau kedua belah pihak agar tenang. “Hargai siapa pun dan hormati satu sama lain,” seru dia. Keadaan berhasil dikendalikan.

Koordinator aksi, Untung, mengatakan bahwa aksi puluhan warga itu bukan sikap penolakan atas kehadiran Prabowo ke Kecamatan Bulak, Surabaya. Dia dan rekan-rekannya justru ingin menyambut, kendati dukungan warga diserahkan ke Jokowi. “Kami hanya ingin tegaskan bahwa di wilayah Bulak sebagian besar ke Jokowi,” ujarnya. (ase)

Viva.co.id