Orang Jepang Kaget Ada Biawak ‘Nyebrang’ di Sirkuit Sentul

53
loading...


Gosipviral.com – Sirkuit Internasional Sentul menjadi habitat asli bagi para pengguna otomotif Indonesia untuk menguji kendaraan berlabel sport. Tapi bukan hanya untuk masyarakat Indonesia, sirkuit Sentul juga kerap digunakan untuk ajang internasional. Belum lama ini, dua jurnalis asal Jepang, Young Machine menguji performa motorsport R25, Ninja 250, dan CBR 250.

Namun bukan mengulas soal motor, Maruyama Hiroshi dan Mochizuka Kima justru mengungkapkan kegelisahannya. Keduanya resah ketika menunggangi motor sport berkapasitas 250 cc di Sirkuit Internasional Sentul, sebab mereka mendapati pemandangan tak biasa seperti di negeri asalnya. Di pertengahan pengujian motor sport itu, kedua jurnalis Jepang tersebut justru menemukan biawak yang dengfan bebas berlalu lalang. 


“Tes ini sangat berbahaya. Pertama, saya punya kadal besar seperti dinosaurus? Di jalur. Di sekitar trek lurus dalam kecepatan maksimum, dua orang sedang menyiangi,” tulis Young Machine dalam artikelnya.


Tak hanya biawak, mereka juga mendapati seekor anjing dan anak-anak yang menonton balapan di pinggir lintasan sirkuit.

“Anjing melintasi jalur, dan pada akhir pertunjukan, foto anak-anak di sudut luar, parade hal-hal yang tidak dapat dipertimbangkan di sirkuit Jepang! Namun demikian, saya mati-matian menenangkan dan membandingkan R25 dan CBR baru dalam ayunan penuh,” tulisnya.

Kondisi sirkuit memang harusnya bersih dari segala hambatan agar tak menganggu jalannya pengetesan maupun balapan. 


Terlepas dari pemandangan tersebut, Young Machine berhasil menuntaskan uji coba motor sport 250 cc dengan hasil Honda CBR mampu menorehkan waktu terbaik yakni 2:01.983, kemudian R25 2:02.585 dan Kawasaki Ninja 250 2:05.293 berdasarkan catatan data GPS “Dig Spice”. (riar/dry/detikoto.com)