‘Nyanyian’ Soal Jokowi dan Freeport Dibongkar Warganet, Pernyataan Sudirman Said Kok Beda Lagi?

5
loading...


Gosipviral.com – Banyak pihak yang meragukan pernyataan Sudirman Said terkait pertemuan rahasia Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Freeport McMoran Inc, James R. Moffet.

Pertemuan tersebut, kata mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu sebagai bagian membicarakan perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia.

Sudirman menyatakan, bahwa keinginan perpanjangan Freeport bukan usulannya, melainkan usulan Jokowi.

Pernyataan tersebut lantas ditanggapi warganet dengan penuh keraguan dan kejanggalan.

Hal itu disusul dengan tersebarnya foto capture wawancara dirinya dalam sebuah artikel terbitang Majalan TAMBANG pada 2015 silam.

Dalam artikel itu, apa yang disampaikan Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu terdapat perbedaan 180 derajat.

Diceritakan dalam wawancara itu, Sudirman tampak tidak masalah dengan perpanjangan kontrak PT Freeport.

Dia malah membantah kabar pemerintah melakukan pertemuan rahasia dengan petinggi Freeport.

Bahkan, dia memuji Jokowi telah bertindak profesional dalam menjalankan tugas negara.

Dikonfirmasi, Sudirman menegaskan bahwa tidak ada perbedaan soal ‘nyanyiannya’ baru-baru ini dengan saat wawancara dengan majalah tersebut.

Meski awalnya sempat merasa pertemuan Jokowi degan bos Freeport itu agak diam-diam, kini dia menganggap bahwa pertemuan itu memang biasa saja.

“Saya tetap berpandangan, pertemuan Presiden dengan siapapun adalah pertemuan biasa. Presiden adalah pemimpin tertinggi negara, bebas bertemu siapa saja,” kata Sudirman saat dihubungi JawaPos.com, Kamis (21/2).

pojoksatu