(Lagi) Dibayar Tuhan KONTAN !! Koar-Koar Tidak Butuh Infrastruktur, Langsung Tuhan Hancurkan Infrastruktur di Daerah Basis Prabowo-Sandi

73
loading...


Gosipviral.com – Reuni 212 di kawasan Monas diisi orasi Ustaz Tengku Zulkarnain. Dalam orasinya, Pembangunan infrastruktur bukan tujuan kemerdekaan Indonesia. 

“Kita mau merdeka bukan untuk bangun jalan dan pelabuhan saja, bukan untuk bangun lapangan terbang. Lebih dari itu kita mau merdeka untuk jadi negara yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur,” ketusnya.

Tidak hanya Tengku, Calon Presiden Prabowo Subiyanto, Ia pun meminta masyarakat agar tidak terkesima dengan maraknya pembangunan infrastruktur.

 “Jadi yang digembar-gemborkan infrastrukur fisik. Bagaimana produksinya (dalam negeri)? Jangan terkesima pembangunan fisik, tapi semennya dari mana, bajanya dari mana? Pabrik semen lemah, dan baja kita lemah,” ujarnya.

Namun Tidak lama setelah orasi tersebut, Jembatan yang menghubungkan Kota Padang-Bukittinggi ambruk. 

Akibatnya, arus barang dan jasa dari Padang menuju Bukit Tinggi terganggu dan dialihkan lewat Solok.

Jembatan yang ambruk itu sendiri berada di KM 54, tepatnya di kawasan Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman. Musibah itu terjadi pada Senin (10/12/2018) sore.

“Tim sedang ke lokasi. Kita upayakan bangun jembatan darurat,” kata Kepala BPBD Sumatera Barat, Erman Rahman kepada detikcom, Selasa (11/12/2018).

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizky Nugraha, menjelaskan, ambruknya jembatan membuat arus lalu lintas terganggu. Jalur Padang-Bukittinggi putus total.

“Untuk sementara, jalur dialihkan ke Malalak atau ke Solok,” jelas Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizky Nugraha di tempat terpisah. 

Untuk diketahui, Sumatra Barat menjadi lumbung suara terbanyak dari provinsi lainnya yang dimenangkan pasangan Prabowo.

Pengamat politik dari Universitas Negeri Padang (UNP) Nora Eka Putri menilai ada banyak faktor yang menyebabkan Prabowo-Hatta meraih suara terbanyak di Sumatra Barat tahun 2014 lalu. 

Sumber: detik.com, kumparan.com, republika.co.id diolah.