Keponakan Prabowo Ditangkap Polisi Terkait Kasus Pembobolan ATM, Ini Klarifikasi Gerindra

6
loading...


Gosipviral.com – Ramyadjie Priambodo (RP) yang diduga merupakan kerabat calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto, dikabarkan ditangkap polisi. Dia ditangkap terkait kasus pembobolan ATM.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan kabar penangkapan tersebut. “Tersangka ditangkap di bilangan jalan Jenderal Sudirman Jakarta Selatan pada tanggal 26 Februari 2019. Tersangka berinisial: RP,” katanya di saat dihubungi iNews.id, Minggu (17/3/2019).

Argo mengatakan, kerabat Prabowo tersebut berprofesi sebagai wiraswasta. RP disebutkan tinggal di kawasan Menteng Jakarta Pusat. “(Penangkapan RP) sesuai dengan Laporan Polisi tertanggal 11 Februari 2019,” ujarnya.

Barang bukti yang diamankan polisi, dia mengungkapkan, satu masker yang digunakan pelaku saat beraksi di ATM. Selain itu, ada satu ATM, dua ATM warna putih yang sudah ada duplikasi data, laptop, hp dan peralatan skimming.

“Kerugian (korban) Rp300 juta,” kata Argo.

Klarifikasi Gerindra

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku sudah mengonfirmasi kabar penangkapan Ramyadjie Priambodo oleh Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya.


Ramyadjie adalah Bendahara Tunas Indonesia Raya (Tidar), organisasi sayap Partai Gerindra. Berdasarkan informasi yang beredar ia juga keponakan calon presiden Prabowo Subianto. Dia dikabarkan ditangkap dengan tuduhan membobol anjungan tunai mandiri Bank Central Asia atau ATM BCA. “Kalau penangkapan kami sudah konfirmasi, ya memang betul sudah ditangkap,” kata Dasco kepada Tempo, Ahad, 17 Maret 2019.

Dasco mengatakan Ramyadjie bukan keponakan langsung Prabowo, melainkan kerabat jauh. Dia juga mengaku baru tahu seorang bernama Ramyadjie ini. “Enggak tahu anak dari siapa. Bukan keponakan langsung. Makanya namanya enggak pakai Djojohadikusumo,” ujarnya


Kabar penangkapan Ramyadjie ditulis oleh portal www.portal-indonesia.com. Tautan dan tulisan berjudul “Terungkap: Keponakan Prabowo Diringkus Polda Metro Jaya Karena Membobol Bank BCA” itu beredar di aplikasi perpesanan.

Selain kabar penangkapan, beredar pula informasi bahwa uang yang didapat dari membobol ATM BCA itu mengalir ke ormas Tidar dan adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Dasco membantah informasi ini. “Bahwa kemudian uang mengalir ke Tidar dan ke Pak Hashim, itu kami konfirmasi seratus persen tidak benar. Itu hoax,” kata Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini.

Dasco mengatakan bakal melaporkan pihak-pihak yang menyebarkan informasi itu ke polisi. Dia juga meminta kepolisian segera mengklarifikasi kabar bohong itu.