Ikuti Jokowi, Fadli Zon Incognito Temui Nelayan di Tambak Lorok Semarang

10
loading...


Gosipviral.com – Dalam debat Capres Kedua, Presiden Jokowi mengaku blusukan tengah malam ke Tambak Lorok, Semarang. Jokowi mengobrol dengan para nelayan dan mengaku tanpa pengawalan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengikuti langkah Jokowi. Dia blusukan ke Tambak Lorok dan menemui nelayan.

“Incognito ke Tambak Lorok, Semarang, siang ini. Memang bukan tengah malam. Ngobrol dengan nelayan,” tulis Fadli Zon, Selasa (20/2).

Fadli juga berfoto dengan spanduk besar Prabowo-Sandi di dekat Tambak Lorok. Dia menilai apa yang dilakukan Jokowi tidak istimewa. Presiden sebelumnya pun melakukan itu.

“Pak Harto dari dulu perjalanan incognitonya biasa saja. Saya kira begitu juga dengan presiden-presiden yang lain, dengan Gus Dur dengan Habibie, mungkin dengan Bu Mega, itu satu hal yang biasa saja, dengan Pak SBY gitu,” ungkapnya kemarin.

Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, memastikan Jokowi tetap mendapatkan pengawalan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat berada di Tambaklorok, sesuai prosedur pengamanan terhadap kepala negara.

“Beliau ingin memahami sebetulnya apa yang terjadi, dari aspek yang lain kan pasti sudah diperhitungkan. Berdua ke sana dengan Danpaspampres, tapi kan satuan pengamannya ditanam sebelumnya oleh Danpasmpares,” kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (19/2).

Kendati begitu, pengamanan tersebut dilakukan secara diam-diam tanpa sepengetahuan Jokowi. Paspampres, kata dia, tidak ingin mengambil risiko jika Presiden jalan sendiri tanpa pengawalan di Tambak Lorok.

Merdeka.com