Gegara Jalan Desa Dibandingkan dengan Diameter Bumi, Dahnil Anzar Kena Skakmatt Lagi. Bikin Ngakak Bacanya!

13
loading...


Gosipviral.com – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi, Dahnil Anzar membantah klaim calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikan Dahnil Anzar melalui Twitter @Dahnilanzar yang ditanggapi oleh Direktur Lembaga Survei Charta Politika, Yunarto Wijaya, Selasa (19/2/2019).

Mulanya, Dahnil mengunggah foto panjang jalan yang dikalikan per 1.000 km dibanding dengan tahun.


Dahnil menuliskan bahwa klaim jalan desa yang dibangun oleh Jokowi yakni 191.000 km sama dengan 4,8 kali keliling bumi.

“Jokowi klaim Membangun jalan desa 191000 km.

Ini sama dengan 4,8 kali Keliling Bumi atau 15 kali Diameter Bumi.

Itu membangunnya kapan? Pakai ilmu simsalabim apa?ternyata produsen kebohongan sesungguhnya terungkap pada debat malam tadi,” tulis Dahnil Anzar.


Menanggapi hal itu, Yunarto bertanya pada Dahnil soal keseirusan data yang diunggah oleh Dahnil.

“Mas, anda serius ini? Kali ini keterlaluan loh bodohnya,” kata Yunarto.


Tak sampai disitu, seorang netizen yang notabene adalah pimred dari mojok.co memberi sindiran yang tak kalah menohoknya.

https://platform.twitter.com/widgets.js

. . 
 Sementara diberitakan sebelumnya, klaim panjang jalan desa itu diungkapkan Jokowi dalam debat capres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019) lalu.

Jokowi yang merupakan presiden petahana ini mengatakan bahwa dalam era pemerintahannya telah membangun 191 ribu jalan di desa.

“Sebetulnya kalau pembangunan infrastruktur untuk rakyat dari depan sudah saya sampaikan, pembangunan 191 ribu km jalan-jalan di desa betul-betul untuk rakyat di bawah, ini yang sering tidak dilihat orang,” ujar Jokowi saat debat yang dilansir oleh tayangan YouTube Official iNews.(*)