Bikin Nyesek! Begini Ngenesnya Kondisi Sel yang Dihuni Ahmad Dhani di Rutan Medaeng

8
loading...


Gosipviral.com – Kepala Rutan Medaeng Teguh Pambudi mengatakan Ahmad Dhani Prasetya (ADP) dititipkan di Rutan Klas I Medaeng, Surabaya dan menghuni sel Mapenaling.

“Yang bersangkutan (ADP.red) dititipkan di Rutan Medaeng. Nantinya, kami berlakukan sesuai dengan prosedur yang ada di Rutan,” ungkap Teguh, Kamis, (7/2/2019).

Artinya, perlakuan ADP sama dengan penghuni Rutan tersebut, ada aturan mulai dari masuk kamar, mengikuti pembinaan baik rohani dan olahraga.


“Itu ada di sel Mapenaling, selnya kecil jadi ya bercampur dengan penghuni lainnya karena tidak ada tempat lain,” tandasnya.


Adapun lama ‘dititipkan’ nya ADP, Teguh mengaku sampai selesainya ADP menjalani persidangan di PN Surabaya.


“Dari penetapan yang disampaikan sampai dengan selesai menjalani persidangan,” pungkasnya.

Setibanya di dalam Rutan, terdakwa ADP langsung menjalani proses administrasi.

ADP akhirnya dititipkan Jaksa Penuntut Umum di Rutan Medaeng usai mengikuti sidang perdana perkara pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya pada Kamis pagi, 7 Februari 2019.

Sebelumnya pihak Dhani keberatan dan tetap ingin ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.


Dibawa ke Rutan Medaeng

Sementara itu, usai jalani sidang atas kasus ujaran kebencian ‘ vlog idiot’, Ahmad Dhani langsung dibawa ke mobil tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya ke Rutan Klas I Medaeng di Sidoarjo.

Hal ini setelah majelis hakim PN Surabaya yang diketuai oleh R Anton Widyopriyono diputuskannya Ahmad Dhani untuk menghuni Rutan Medaeng Sidoarjo selama menjalani sidang di PN Surabaya.

Ketua majelis Anton menilai bila Ahmad Dhani harus bolak balik dari Jakarta ke Surabaya terlalu beresiko.

“Untuk kewenangan memutuskan itu tetap kewenangan Pengadilan Tinggi, jadi selama terdakwa menjalani sidang di PN Surabaya terlalu beresiko jika harus bolak balik dari Jakarta,” terang ketua majelis Anton, Kamis, (7/2/2019).

Dikabarkan dari Kemenkumham Jatim, bahwa Ahmad Dhani tiba di Rutan Medaeng pukul 10.30 WIB. Ahmad Dhani langsung menempati sel Mapenaling.

Sebelumnya di Lapas Cipinang Jakarta Selatan saat ini mengalami over kapasitas yang mencapai 269 persen, sedangkan di Rutan Medaeng dua kali lipat dari Lapas Cipinang yakno 440 persen.

Kepala Rutan Medaeng, Teguh Pambudi belum ada jawaban terkait penahanan Ahmad Dhani .

Diketahui, dalam sidang atas kasus tersebut antara Jaksa dan Kuasa hukum saling membahas penetapan penahanan politisi Partai Gerindra tersebut.

Kuasa hukum, mengaku keberatan atas pengalihan penahanan tersebut.

Oleh sebab itu, pada sidang selanjutnya, pihak kuasa hukum akan mengajukan eksepsi.


Tribunnews.com