Barang Ini Yang di duga "Dimainkan" Dahnil Anzar Pada Acara Kemah Pemuda, Yang Bikin Jubir Prabowo Itu Tak Berkutik

8
loading...


Gosipviral.com – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menegaskan, pihaknya telah menemukan bukti permulaan yang diduga ada penyelewengan dana acara Apel dan Kemah Pemuda Islam Indonesia.

Menurut Argo, penyidik mencurigai ada mark up anggaran yang dilakukan Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah selaku panitia acara yang menggunakan anggaran senilai Rp2 miliar tahun anggaran 2017 Kemenpora tersebut.

“Kegiatan ini ada bukti permulaan yang diduga ada penyalahgunaan aggaran, yang dihabiskan tidak sebanyak itu,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (26/11/2018).

Anggara yang dikucurkan Kemenpora total senilai Rp5 miliar yang pencairannya menggunakan dua proposal, Rp3 miliar untuk GP Anshor dan Rp2 miliar untuk PP Muhammadiyah.

Laporan milik PP Muhammadiyah yang ditanda tangani Dahnil Anza Simanjuntak bermasalah alias tidak sesuai antara anggara yang diberikan dengan belanja di lapangan. Diduga ada mark up belanja kaos, katering dan penginapan.

“Ada mark up dalam pengadaan kaos atau baju, itu ada perbedaan faktanya dengan fisik administrasinya. Nanti penyidik akan, priksa pihak penyedia makanan, kemudian ada kegiatan nginep di hotel, kemudian apakah ada pembuatan kaos baju kita akan telusuri,” pungkasnya.okezone