Astaga, Sugi Nur Raharja Tantang Duel Kabid Humas Polda Jatim, Ini Videonya….

23
loading...

Gosipviral.com – Tersangka Sugi Nur Raharja alias Gus Nur dilimpahkan penyidik Polda Jatim ke Kejari Surabaya, Siang tadi, Selasa, (19/2/2019).

Setelah dinyatakan sehat, Sugi dibawa ke kejaksaan. Di Kejari
Surabaya, Sugi menjalani pemeriksaan administrasi selama 30 menit.

Dia yang didampingi pengacaranya, Andry Ermawan lalu pulang. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menyatakan, pelimpahan Gus Nur ini setelah penyidik mendapatkan surat dari Kejati Jatim Nomor B-1093/0.5.4/Ep.1.2/2019 tanggal 12 Februari 2019.

Surat itu berisi pemberitahuan hasil penyidikan perkara pidana atas nama tersangka Sugi.

“Kami sudah serahkan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan sesuai dengan surat yang ada atas nama tersangka Sugi Nur Raharja,” ujar Barung.

Sugi selama penyidikan di Polda Jatim maupun saat dilimpahkan ke kejari tidak ditahan karena pasal yang disangkakan ancaman hukumannya kurang dari lima tahun.

Tersangka dianggap melanggar Pasal 27 ayat 3 jo Pasal 45 ayat 3 Undang-undang Nomor 19 tahun tahun 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik.

“Penahanan tidak kami lakukan karena pasal yang disangkakan tuntutan hukumannya kurang dari lima tahun dan tersangka selama ini kooperatif,” lanjutnya.

Dengan pelimpahan ini, tanggung jawab penyidik terhadap Sugi telah rampung. Kini tanggung jawab beralih ke jaksa sampai nanti disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.


Tribunjatim.com


[Video] Sugi Nur Tantang Duel Kabid Humas Polda Jatim


Sugi Nur Raharja tersangka kasus pencemaran nama baik Nahdlatul Ulama (NU) menantang Kabid Humas Polda Jawa Timur untuk duel. Sugi Nur juga menuduh Kompas TV menfitnahnya.

Selengkapnya, yuk tonton videonya: