Akun Ini Beberkan Bobrok Dibalik Pembelian Lahan 220 Ribu Hektar. Gak Nyangka!

14
loading...


Gosipviral.com – Sebelumnya heboh pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang menyebut Prabowo memiliki lahan tersebut, namun sudah sesuai UU.


 “Bahwa pak Prabowo memang menguasai, tapi sesuai UU. Sesuai aturan, mana yang salah? Kebetulan waktu itu saya yang kasih itu,” kata JK di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

Kala itu, tahun 2004, JK tengah menjabat sebagai Wakil Presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Prabowo memutuskan membeli lahan yang menjadi kredit macet di Bank Mandiri yang saat itu Direktur Utamanya adalah Agus Martowardojo.

“Itu di tangan BPPN (Badan Penyehatan Perbankan Nasional), kemudian di tangan Bank Mandiri. Karena itu buat kredit macet, kredit macet dalam bank mandiri tanpa anu… sama saya, Prabowo bahwa dia mau beli,” ujar JK yang juga menjabat sebagai Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf.

JK menjelaskan tanah tersebut dibeli Prabowo dengan cash. Memang sebelumnya diwanti-wanti tidak boleh beli jika dibayar kredit. JK dan pemerintah kala itu mempersilakan Prabowo untuk membeli lahan itu dengan alasan agar tidak jatuh ke tangan asing.

Namun belakangan pernyataan tersebut dikoreksi oleh JK melalui jubirnya bahwa yang dibeli adalah PT Kiani beserta lahannya.

Rupanya isu lahan milik Prabowo yang ratusan ribu hektar ini sangat menyita perhatian publik. Salah satunya akun @Partaisosmed membeberkan kisah panjang dibalik kepemilikan lahan prabowo



https://platform.twitter.com/widgets.js. .

https://platform.twitter.com/widgets.js