10 Film Indonesia Teratas dalam Perolehan Jumlah Penonton. Nomor 2 Paling Mengerikan, Nomor 9 Bikin Kagum!

12
loading...


Gosipviral.com – 

Tahun 2018 sebentar lagi akan berakhir dan berganti menjadi tahun 2019. Meskipun masih ada beberapa film yang bakal rilis di bulan Desember ini, Ane mau share daftar film yang paling banyak penontonnya diakumulasi hingga minggu ini.


Berikut daftarnya:

1. Dilan 1990 (Jumlah penonton: 6.315.664)
Besar kemungkinan agan adalah salah satu penonton film ini. Film ini diangkat dari buku dengan judul yang sama karya Pidi Baiq. Film ini berkisah tentang Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) dengan latar sekolah menengah atas. Film ini berhasil menyabet Piala Citra untuk pemeran utama pria terbaik.




2. Suzzanna: Bernapas dalam Kubur (Jumlah penonton: 3.270.468)
Berbeda dengan film pertama, film kedua ini bertema horror. Agan/Sista pecinta film horror pastinya mengenal film ini. Film yang barusaja beredar pada bulan November 2018 lalu menghadirkan tokoh utama Suzzanna yang diperankan oleh Luna Maya. Film Horror ini termasuk film dengan rating penonton usia 17 tahun ke atas. Jadi agan/sista yang masih di bawah 17 tahun jangan ikutan nonton ya.



3. Danur 2: Maddah (Jumlah penonton: 2.572.672)
Lagi-lagi film horror masih menjadi film dengan jumlah penonton paling banyak. Film “Danur 2: Maddah” yang di sutradarai oleh Awi Suryadi ini berhasil mengumpulkan 2,5 juta penonton lebih. Film ini diangkat dari sebuah novel dengan judul Maddah dan mulai menyambangi bioskop-bioskop tanah air pada bulan Maret 2018.



4. Si Doel The Movie (Jumlah penonton: 1.757.653)
Anak jaman 90-an pasti mengenal Si Doel, Anak betawi asli, yang rajin sembahyang dan mengaji. Di Tahun 2018, para pemain si Doel berkumpul dan membuat film. Judulnya, yak agan benar, Si Doel The Movie. Film ini disutradarai langsung oleh Rano Karno yang sekaligus menjadi pemeran utama dalam film ini (Doel). Film drama berdurasi 85 menit ini cocok buat tontonan bersama keluarga, karena memiliki rating usia penonton 13 tahun ke atas.

Spoiler for sinopsis dan trailer:


5. Asih (Jumlah penonton: 1.714.798)
Rupanya banyak penggemar film di Indonesia memang menyukai genre horror. Film dengan jumlah penonton terbanyak ke-5 yang berjudul Asih juga merupakan film horror. Sebagaimana film “Danur 2: Maddah” yang menduduki ranking 3, film Asih ini juga di sutradarai oleh Awi Suryadi. Dan juga sebagaimana film “Danur 2: Maddah”, film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Film ini sukses menarik kurang lebih 1,7 juta penonton.



6. #TemanTapiMenikah (Jumlah penonton: 1.655.829)
Film ini unik sejak dari judulnya yang menggunakan hashtag (#). Film ini terinspirasi dari kisah persahabatan Ayudia bing Slamet dan Ditto Percussion yang tertulis di buku mereke: #TemanTapiMenikah. Film ini disutradarai oleh Rako Prijanto dan mulai beredar pada 28 Maret 2018.



7. Wiro Sableng: Pendekar Kapak Mau Naga Geni 212 (1.552.014)
Sebelum kita mengenal angka 212 yang identik dengan sebuah acara masa di monas dengan jumlah penonton 300ribuan. Kita telah mengenal 212 sebagai simbol kapak yang dimiliki oleh tokoh cerita silat Wiro Sableng. Nah, di tahun 2018, Film Wiro Sableng ditayangkan di bioskop-bioskop tanah air. Film hasil kerjasama Lifelike Pictures dan 20th Century Fox ini mulai tayang pada tanggal 30 Agustus 2018. Film ini berhasil menyihir 1,5 juta pasang mata untuk menonton film Wiro Sableng ini selama 123 menit. Dari 7 film di atas, ini adalah satu-satunya film yang tokoh utamanya (Wuro Sableng) jadi hero dalam sebuah game.

8. Jailangkung 2 ( Jumlah penonton 1.498.635 )
Film Jailangkung 2 masih akan melanjutkan cerita tentang Tasya yang masih merasa kesepian (Gabriella Quinlynn) Perasaan hampa Tasya membuat dirinya merindukan sosok ibunya. Tidak terduga, Tasya menonton sebuah video milik sang ayah Ferdi (Lukman Sardi) yang berkomunikasi dengan Jailangkung untuk bertemu dengan istrinya yang sudah meninggal.

Namun, tanpa diduga, karena menonton rekaman ini, berbagai misteri mulai terungkap yang menyeret sang kakak Bella dan Rama (Jefri Nichol).

Tasya mencoba “bermain-main” dengan Jailangkung dan ingin bertemu dengan almarhum ibunya.  Lebih serunya lagi, film ini akan mengungkap misteri-misteri yang belum terpecahkan hingga berada di kedalaman laut untuk mematahkan mitos.

9. A Man Called Ahok ( Jumlah Penonton 1.465.145 )

 
A Man Called Ahok adalah sebuah film nasional tahun 2018 yang disutradarai oleh Putrama Tuta berdasarkan pada buku A man called #Ahok: sepenggal kisah perjuangan & ketulusan karya Rudi Valinka yang mengisahkan kehidupan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Belitung Timur.

Film ini tidak berbicara soal politik tapi seputar kisah hidup Ahok bersama keluarganya di Belitung Timur. Film ini sangat mengisnpirasi karena banyak pesan moral yang tersirat. Untuk kategori film yang mengisahkan kehidupan nyata dari seorang tokoh, film ini terbaik karena mampu menempati urutan 9 perfilman Indonesia yang rata-rata didominasi film Horor. Sementara Hanum dan Rangga mencapai 401.363 penonton.


10. Sabrina ( jumlah penonton 1.337.510 )

Dalam Film Sabrina, diceritakan Maira (Luna Maya) dan Aiden (Christian Sugiono)  merupakan pasangan yang sedang berbahagia.  Maira adalah seorang ibu rumah tangga dan Aiden merupakan seorang pemilik perusahaan mainan yang sukses dengan produk-produknya.

Selanjutnya, cerita lebih banyak mengarahkan kepada kehidupan keluarga Aiden dan Maira. Apalagi Maira baru saja kehilangan putrinya yang tercinta. Aiden mencoba menghapuskesedihan Maira dengan membuatkan sebuah bokena bernama Sabrina.

Berikut daftar lengkap pemenang Piala Citra FFI 2018 berdasar film edar tahun 2017:

Film Terbaik
‘Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak’



Sutradara Terbaik

Mouly Surya – ‘Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak’

Pemeran Utama Wanita Terbaik
Marsha Timothy – ‘Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak’


Pemeran Utama Pria Terbaik
Gading Marten – ‘Love for Sale’

Pengarah Sinematografi Terbaik
Yunus Pasolang – ‘Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak’

Penata Efek Visual Terbaik
Kaliek Wicaksono – ‘Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212’

Penulis Skenario Asli Terbaik
Mouly Surya & Rama Adi – ‘Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak’

Penulis Skenario Adaptasi Terbaik
Titien Wattimena – ‘Aruna & Lidahnya’




Pemeran Anak Terbaik
Ni Kadek Thaly Titi Kasih – ‘Sekala Niskala’

Pemeran Pendukung Pria Terbaik
Nicholas Saputra – ‘Aruna & Lidahnya’

Pemeran Pendukung Wanita Terbaik
Dea Panendra – ‘Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak’

Penata Musik Terbaik 
Zeke Khaseli & Yudhi Arfani – ‘Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak’




Pencipta Lagu Tema Terbaik
Rayi Putra, Astono Andoko, Anindyo Baskoro – ‘Kulari ke Pantai’

Penata Suara Terbaik
Khikmawan Santosa & Yusuf A Patawari – ‘Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak’

Penyunting Gambar Terbaik
Kelvin Nugroho – ‘Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak’

Pengarah Artistik Terbaik 
Frans XR Paat – ‘Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak’




Penata Busana Terbaik
Adrianto Sinaga & Nadia Adharina – ‘Wiro Sableng: Pendekar Kapak Mau Naga Geni 212’

Penata Rias Terbaik
Jerry Oktavianus – ‘Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212’

Film Animasi Terbaik
‘Si Juki The Movie’

Film Pendek Terbaik
‘Kado’

Film Dokumenter Panjang Terbaik
‘Nyanyian Akar Rumput’

Film Dokumenter Pendek Terbaik
‘Rising From Silence’

Gosipviral.com/cnnIndonesia.com/kaskus